IMPLEMENTASI NILAI—NILAI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA KELAS IV SD ISLAM TERPADU BINA ILMI PALEMBANG

Rezha Rizki Wulanda, Siti Dewi Maharani, Laihat Laihat

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses implementasi nilai-nilai pendidikan karakter siswa kelas IV dengan menfokuskan pada nilai religius, disiplin dan peduli lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang siswa.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling sistematis.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data kuantitatif diukur berdasarkan skala linkert yang disajikan dalam kategori “baik” ( >75,00), “cukup” (56,00 - 75,00), “kurang” (


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 257 times
PDF - 346 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.