KEBUTUHAN e-MODUL PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS SEBAGAI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19
Abstract
Dwi Fitri Surya Desita1), K. Anom W2), Eka Ad’hiya3)
1),2),3) Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, Jl. Raya Palembang-Prabumulih KM 32 Inderalaya Ogan Ilir 30662, Telp. 580058
Email: dwifitri20188@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menguraikan kebutuhan mahasiswa terhadap e-modul Pembelajaran Kimia terintegrasi STEM Mata Kuliah Kewirausahaan di Pendidikan Kimia FKIP Univeritas Sriwijaya, topik Pakan untuk Peningkatan Produktivitas Telur Ayam Buras di Era Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, pengambilan data dilakukan kepada mahasiswa semester 1 angkatan 2021 Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket dengan hasil validitas sebesar 0, 672 dan reliabilitas dengan kategori sangat tinggi sebesar 0,87, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kebutuhan mahasiswa sangat sesuai/memunginkan/layak untuk dikembangkan e-modul pembelajaran topik Peningkatan Telur Ayam Buras di era pandemi covid-19. Mahasiswa merespon sikap setuju untuk dibutuhkan e-modul ini sebesar sangat setuju 50% dan setuju 42% kemudian ragu-ragu 8%. Mahasiswa merespon sikap setuju untuk melakukan beternak untuk Meningkatkan Produktivitas Telur Ayam Buras sangat setuju yaitu 50% , setuju 38% dan ragu-ragu 12%. Di sarankan untuk meneliti analisis kurikulum dari pengembangan e-modul itu.
Kata kunci: Kebutuhan e-modul pembelajaran, STEM, Pandemi Covid-19.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 224 timesPDF - 128 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.