Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Kimia SMAN 1 Indralaya

Fitri Aprianti, Effendi Effendi, Rodi Edi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif
tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswa SMAN 1 Indralaya.
Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (quasy experimental). Data penelitian
diambil dari data tes siswa, rata-rata hasil posttes siswa kelas eksperimen sebesar 84,13 dan
untuk kelas kontrol sebesar 77,35.Data tes dianalisis menggunakan uji t pada taraf signifikan 5%
dengan syarat tolak H0 apabila –1,998<thitung<1,998 tidak terpenuhi, hasil yang diperoleh pada
thitung sebesar 3,531. Dengan demikian, H0 ditolak artinya ada pengaruh yang signifikan strategi
pembelajaran aktif tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswa
SMAN 1 Indralaya.


Full Text:

K-3

Article Metrics

Abstract view : 126 times
K-3 - 294 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.