Implementasi STEMI Pada Pembelajaran Kimia dalam rangka Menerapkan Kurikulum 2013

Tatang Suhery

Abstract


Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada pada Lembaga Pendidik Tenaga Kendidikan perlu dikembangkan pendekatan yang relevan dengan kurikulum 2013. Model pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada saat ini menjadi salah satu isu penting dalam perkembangan dunia pendidikan STEM ini merujuk kepada pengintegrasian konsep dasar desain teknologi/teknik dalam pengajaran dan pembelajaran sains/matematik di kurikulum sekolah. Pendidikan STEM berkonsentrasi pada pembelajaran ke arah problem solving (pemecahan masalah) dan problem posing (perumusan masalah). Dalam rangka menunjang implementasi kurikulum 2013 perlu dikembangkan model stem Indonesia yang berbasis kearifan local budaya Indonesia. Hasil Stem Indonesia telah dilaksanakan dalam pembelajaran di Perguruan tinggi menenjukkan hasil yang nyata dalam kreatifitas mahsiswa


Full Text:

A-2

Article Metrics

Abstract view : 388 times
A-2 - 504 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.